Oleh Media Center   Senin, 30 Juli 2018
Launching Aplikasi SI LANGKAR
152 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter, Tabalong – Launching Aplikasi Sistem Informasi Layanan Kenaikan Gaji Berkala Guru (SI LANGKAR) berbasis online pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong secara resmi di luncurkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong H AM Sangadji,ditandai dengan pemukulan Gong sebelum melaksanakan apel gabungan, Senin (30/7) di Taman Giat Kota Tanjung.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong, H Akhmad Rizali Noor menerangkan aplikasi itu dibuat sebagai upaya membantu dalam mempercepat usul kenaikan gaji berkala guru maupun mempercepat penerbitan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Gaji Berkala bagi guru. “Aplikasi SI LANGKAR ini adalah aplikasi bebrbasis web dan bisa dijalankan dimanapun dan kapanpun kita berada tanpa harus melakukan penginstalan cukup menggunakan web browser saja,” bebernya.

Pemanfaatan SI LANGKAR itu telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Diskominfo Tabalong dan Kantor Pos. Mekanisme pelayanan kenaikan gaji berkala guru secara online tersebut tidak mengalami perubahan yang signifikan pada Standard Operating Prosedure (SOP) kenaikan gaji berkala guru sebelumnya. Namun perubahan itu dapat mempersingkat waktu pelayanan.”Melalui ini pelayanan akan cepat, tepat dan transparan,” katanya. (MC Tabalong/erwin)

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA