Oleh Media Center   Rabu, 18 Juli 2018
Kampanyekan Program Memakan Ikan, TP PKK dan Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong Gelar Lomba Memasak Ikan
1906 Kali dilihat
Sosial & Budaya

MediaCenter, Tabalong – Seluruh Persatuan Dharma Wanita di lingkungan SKPD Kabupaten Tabalong mengikuti lomba masak ikan tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK dan Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong di Pendopo Bersinar, Selasa (17/7).Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh , Mugeni Aziz, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong mengatakan bahwa dalam lomba kali ini, peserta diharuskan memasak jenis ikan patin, bandeng, dan nila yang diolah menjadi tiga buah hidangan yaitu untuk keluarga, balita, dan kudapan.

“Dan juri yang menilai masakan ini kami hadirkan dari dinas kesehatan untuk menilai kandungan gizinya, kemudian ada chef dari Aston Tanjung untuk kelezatannya,” jelas Mugeni.

Ia juga menambahkan, lomba masak ikan kali ini adalah salah satu langkah dari pemerintah kabupaten Tabalong untuk terus mengampanyekan program untuk memakan ikan melalui berbagai inovasi olahan ikan.“Karena kita tahu, ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik untuk pertumbungan dan perkembangan sehingga informasi ini harus disebarluaskan,”kata Mugeni.

Senada dengan Kadis Perikanan, Ketua Tim Penggerak PKK, Syarifah Syifa  juga menilai bahwa saat ini kita harus memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa ikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pangan keluarga.“Disamping itu, ini juga menjadi kesempatan untuk mengasah kreativitas seorang ibu untuk membuat hidangan ikan untuk keluarga,” pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang).