Oleh Media Center   Selasa, 03 Juli 2018
Delapan LPK Tabalong Terima Bantuan Untuk Peningkatan SDM di Bidang Keterampilan
992 Kali dilihat
Sosial & Budaya

Tanjung,MediaCenter - Untuk memantau langsung lokasi dan kelengkapan berkas,  perwakilan Direktorat Lemlat Kementerian Ketenagakerjaan, Gatot J Situmorang meninjau langsung  Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Swasta yang berada di Kabupaten Tabalong untuk mendapatkan bantuan dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bertempat di Pusat Kuliner Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Senin (2/7).

Adapun nilai bantuan yang diberikan Kementerian Ketenagakerjaan RI sendiri sebesar 500 Juta Rupiah, yang dibagikan untuk delapan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Tabalong yakni bidang Komputer,Tata Rias, Boga dan Menjahit.

Direktorat Lemlat Kementerian Ketenagakerjaan, Gatot J Situmorang mengatakan  kunjungannya kali ini bertujuan untuk memverifikasi LPK swasta yang ada di Tabalong,  yang nantinya akan menerima bantuan berupa peralatan.

"Ini sebuah bentuk komitmen kami khususnya dari Kementerian Ketenagakerjaan, bagaimana program tersebut bisa berjalan dan dapat mengurangi pengangguran, salah satunya dengan mendukung LPK swasta di Indonesia berupa bantuan peralatan yang diperlukan,’’ujarnya

Sementara itu, Ketua Himpunan Pimpinan Pendidik  Pelatihan Dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Kabupaten Tabalong,  Awiek Hadi Widodo menyampaikan untuk  jumlah LPK yang berada di Kabupaten Tabalong  sebanyak 25 buah, hal tersebut terhitung dari awal berdirinya LPK Tahun 1996 hingga saat ini.

 "Untuk saat ini, bidang tata rias yang akan dikembangkan  oleh LPK Kabupaten Tabalong,dan  mudah mudahan dengan bantuan yang diberikan bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.”jelas Awiek.

Selanjutnya, ia berharap dengan adanya LPK ini , masyarakat Kabupaten Tabalong bisa memiliki kemampuan dan keahlian  yang digunakan untuk bekerja maupun yang ingin berwirusaha secara mandiri.MC Tabalong/Muna.